Ikan Hias Rega Dengan Jenis Makanannya

Ikan Hias Rega perlu perawatan yang cukup inten agar bisa berkembang dengan sehat. Perawatannya meliputi pada pemberian pakan. Apa sih jenis makanan yang dibutuhkan oleh rega ini?
Sebelum mengenal apa jenis makanan untuk rega, tahukah Anda apa itu rega? Nampaknya asing sekali ditelinga, namun bagi pecinta ikan hias pasti sudah banyak mengerti tentangnya. Bagi yang belum tahu, ada baiknya informasi ini berguna untuk anda.

Apa Itu Rega?
Rega adalah anakan ikan. Setelah ikan bertelur, selang beberapa hari akan menetas. Dan hasilnya adalah yang disebut dengan rega ini. Normalnya, rega masih sangat rentan untuk bisa tumbuh besar sehingga Anda perlu melakukan pemeliharaan dengan tepat.

Salah satu cara untuk merawat Ikan hias Rega ini tentu saja berasal dari jenis pakan. Pada umumnya, jenis pakan yang digunakan adalah moina. Jenis pakan ini sangat baik atau pada kenyataannya adalah menjadi salah satu makanan utama dan alami untuk ikan-ikan yang masih berusia muda.

Seperti Apakah Moina Itu?
Moina adalah sejenis zooplankton yang memang menjadi makanan awal untuk rega. Zooplankton ini bisa sangat kaya disekitar rega yang memang belum mampu untuk menangkap makanan lain yang lebih cepat. Artinya, moina ini lebih mudah untuk dimakan, dan bisa dijadikan sebagai makanan untuk tumbuhnya rega menjadi ikan yang lebih besar dan sehat.

Pada dasarnya, moina ini biasa diberikan pada rega yang sudah berumur 3 hari. Pada masa-masa ini, rega sudah mampu untuk mengambil makanannya. Dan, siap untuk tumbuh kembang.
Pada masa ini juga, rega sudah siap untuk dipindahkan dikolam tanah. Dan siap untuk tumbuh besar dan sehat. Sementara ketika rega sudah mencapai 3 inchi atau lebih, moina tidak lagi diperlukan karena ikan sudah bisa memakan pellet.
Selain itu, rega yang sudah besar sampai 3 inchi sudah tidak bisa melihat moina. Jadi, moina bukanlah makanan yang pas untuk ikan ini.

Bagaimana Mendapatkan Moina?
Ikan hias Rega perlu moina sebagai makanannya. Sementara dilain sisi, moina adalah sejenis zooplankton yang bentuknya lebih kecil. Dan sulit juga untuk ditangkap. Lalu bagaimana cara mendapatkannya?

Untuk bisa menghasilkan moina, caranya cukup simpel. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan kain sebagai pembungkus kotoran ayam. Setelah itu, letakkan kotoran ayam dan bungkus dengan kain. Kemudian masukkan dalam kolam yang Anda buat.

Selang 3 hari, moina akan muncul dikolam tersebut. Cara menangkapnya juga perlu tahu waktunya. Waktu yang paling tepat untuk menangkapnya adalah dipagi hari. Disini, moina mengambang kepermukaan dan siap untuk diambil. Apabila Anda menunggu sampai siang hari, moina akan sulit ditangkap karena menghindar kedasar kolam.

Nah, itulah informasi mengenai Ikan hias Rega dengan jenis makanan utamanya untuk pertumbuhannya menjadi ikan yang lebih dewasa. Jangan lupa simak pula artikel mengenai ikan hias lainnya KLIK DISINI !!

Comments