Pentingnya Mengenal Ikan Hias Termahal Di Dunia

Ikan hias termahal di dunia merupakan jenis ikan hias yang memiliki nilai dan kualitas tinggi sehingga ditarif dengan harga yang selangit. Selain itu, corak yang ada pada ikan hias tersebut pasti indah dan memiliki motif yang unik.

Memang ikan hias termahal di dunia berikut ini hanya bisa ditemui di beberapa rumah kalangan papan atas karena yang bisa membelinya hanya mereka-mereka.

Inilah Ikan Hias Termahal di Dunia :


- Ikan Hias Arwana
Jenis ikan hias ini tidak asing lagi karena banyak ditemukan di aquarium rumah orang kaya. Bentuk ikan yang bersisik seperti naga. Ikan air tawar ini ditemukan di kawasan Asia Tenggara. Badannya relatif besar, indah dan memiliki ketahanan fisik yang kuat dibandingkan dengan ikan lainnya. Dikabarkan bahwa ikan hias albino arwana mencapai 1 milyar. Harga yang cukup pantastis bukan.. mudah-mudahan ikan arwana kita bisa mencapai segini hehe..

 - Ikan Hias Koi Black Dragon
Ada sebuah lelang di daerah Momotaro Farm, Okayama Jepang sukses menjual ikan hias koi dengan harga yang sangat mahal yaitu sekitar 26 juta yen jika dibandingkan dengan rupiah sekitar Rp.2.68 M. Wow harga yang cukup menggiurkan bukan... hehe... Nama ikan koinya itu adalah Black Dragon berukuran 57 cm dan berjenis kelamin betina. Huh betina, mudah-mudahan aja bisa melahirkan black dragon yang selanjutnya..

- Ikan Hias Lou HanIkan ini terkenal keindahannya. Mulai dari warna sisik dan benjolan besar di kepalanya. Ada tiga jenis ikan lou han yaitu cecu, golden base dan SRD. Jenis makanannya seperti cacing darat, udang dan pelet. Biasanya harga ikan lou han ini antara Rp.30-40 juta per ekornya.

- Ikan Hias OscarIkan oscar memiliki ciri dengan bentuk warna yang unik dan sangat mencolok di mata. Ikan yang menjadi primadona dan terpopuler di Indonesia dibandingkan jenis ikan lainnya. Ikan oscar ini tidak bersahabat dengan jenis ikan lainnya jika masuk dalam satu aquarium. Untuk harga ikan oscar beragam. Mulai dari Rp.100.000-300.000.- Ikan hias ini harganya memang tidak semahal ikan hias diatas namun jika kita sungguh-sungguh dalam membudidayakannya lumayan akan menambah penghasilan kita.

- Ikan Hias Cupang
Ikan hias cupang ini dikenal sebagai jenis ikan yang memiliki ekor mahkota. Jika ekornya dikembangkan ke atas akan menyerupai mahkota. Ikan cupang saat ini mendunia karena keindahan dan keunikan ekornya yang khas. Ikan cupang ini biasanya digunakan untuk ajang perlombaan ikan hias di dunia. Ikan ini memiliki sirip yang unik seperti kipas. Untuk harganya bervariasi, mulai dari harga Rp.15.000 - 300.000,-

 - Ikan Hias Discus
Ikan discus merupakan ikan aneh diantara jenis ikan lainnya. Ikan ini berasal dari lembah suangai amazon dan jenis ikan tawar yang menjadi ikan hias di Asia. Bentuk dan warnanya sangat menarik dan menakjubkan. Sisiknya bervariasi warna dan terbagi atas tiga warna yaitu, cokelat, biru dan hijau. Untuk 3 inchi ikan discus ini ditarif dengan harga Rp. 70.000-100.000,- 

Itulah beberapa jenis ikan hias termahal di dunia yang salah satunya ada di wilayah negara Indonesia. Masih banyak jenis ikan yang jauh memiliki nilai kemahalan lebih tinggi. Hal ini dilihat dari keunikan dan keindahan yang dimiliki dari setiap ikan hias termahal di dunia yang ada.

Comments