Ikan Hias Lionfish, Cantik Namun Beracun

Ikan hias Lionfish bisa berumur panjang dibandingkan dengan ikan hias lainnya. Rentang waktu hidupnya ikan ini bisa mencapai 16 tahunan asalkan tidak dimangsa oleh ikan lainnya.

Untuk menghindari agar tidak dimangsa oleh ikan pemangsa, jauhkan ikan ini dengan membuatkan tempat tersendiri di aquarium. Ini adalah cara yang lebih bijak karena sedari awal lionfish ini juga tipe penyendiri sehingga akan sangat baik jika dibuatkan tempat khusus buatnya.

Gambaran Tentang Ikan Hias Lionfish

Anda mencari ikan hias untuk aquarium yang sudah dipersiapkan di rumah? Ikan lionfish bisa menjadi jawabannya.

Bentuknya unik dengan banyaknya jarum-jarum yang difungsikan sebagai benteng pertahanan. Fakta menarik dari Ikan hias Lionfish ini adalah mampu bertahan dari serangan mangsa. Tentu saja dikarenakan oleh jarum-jarum yang menempel pada tubuhnya.

Ikan Hias Lionfish
Jarum tersebut memiliki racun yang dapat melumpuhkan musuh, bahkan mematikan. Sementara untuk manusia, efek yang ditimbulkan hanya muntah-muntah dan pusing. Jadi, alangkah baik untuk tidak terjadi kontak langsung agar tidak tersengat oleh jarum pertahanan dari ikan lionfish ini.

Untuk ukurannya berada dikisaran 10 sampai 40 cm. Jadi, cukup besar dan bisa diperjelas jika Anda juga membutuhkan aquarium yang cukup luas untuk memeliharanya.

Untuk masalah pakan, ikan hias ini bisa memakan udang, atau bahkan kepiting seperti makanan aslinya di habitat aslinya. Uniknya dari ikan hias ini adalah dari cara mengkonsumsi makanannya yakni dimakan dengan bulat-bulat.

Fakta menarik dari Ikan hias Lionfish ini adalah hidup menyendiri. Selain itu, untuk proses berkembang biak, ikan ini akan bertemu pasangannya dan melepaskan sampai ribuan telur yang mana akan dijaga oleh pasangannya.

Dari proses ini, pasangan berperan penting untuk menjaga telur agar tidak dimangsa oleh ikan pemangsa. Bahkan ini adalah ikan yang bisa dibilang setia, mau menjaga anak-anaknya.

Harga Ikan Lionfish
Pecinta ikan hias, tertarik untuk memelihara lionfish? Jika benar, siapkan saja aquariumnya. Untuk masalah harganya tidaklah sampai mengempiskan dompet. Cukup mengeluarkan Rp.300.000 saja, Anda sudah bisa membawanya pulang, dan menjadikan ikan ini hidup damai di aquarium.

Jika dirawat dengan baik, pasti muncul keelokannya, dan menariknya bisa dinikmati dalam jangka waktu yang sangat lama. Seperti yang diketahui jika ikan hias ini bisa hidup mencapai belasan tahun.

Sekali lagi, jangan pernah terjadi kontak langsung dengan ikan hias ini. Meskipun tergolong ikan hias, namun tetap saja berbahaya karena jarum-jarumnya cukup beracun, bisa membuat pusing bila terkena sengatannya.

Sengatan bisa saja terjadi saat Anda berusaha untuk membersihkan aquarium. Jadi, pastikan untuk lebih berhati-hati karena akibatnya juga cukup membuat Anda mendapatkan gejala yang tidak mengenakkan.

Itulah sekilas informasi terkai Ikan hias Lionfish yang memiliki umur cukup panjang mencapai 16 tahunan. Jangan lupa baca pula artikel ikan hias lainnya Disini...!!!

Comments