Memelihara Ikan Mas Koki Mutiara Cukup Dengan 6 Langkah Sederhana

Ikan mas koki mutiara adalah salah satu jenis ikan hias yang juga diminati oleh sebagian masyarakat indonesia. Jika anda adalah pecinta ikan hias, pasti anda sudah mengenal ikan ini.

Ukurannya yang mungil dipadukan dengan bentuk tubuhnya yang bulat membuatnya lebih menggemaskan. Apalagi jika dilihat dari ketika berenang, tenang, seakan memberi harapan tentang kedamaian. Aneh arasanya jika anda tidak menyukai jenis ikan yang satu ini.

Melihat keeleganan ikan hias ini berenang tenang di aquarium seolah menghilangkan segala kesedihan yang anda miliki. Ya, inilah alasan masuk akal yang akan membuat anda lebih suka dengan kehadiran ikan hias ini.

Oke, sekarang mari kami tunjukkan bagaimana anda memelihara ikan tersebut. Caranya sangatlah sederhana, lakukanlah perawatan ini rutin terjadwal.

Pertama, ikan mas koki mutiara memerlukan gelembung udara sehingga dalam pemeliharaannya di dalam aquarium, anda seharusnya melengkapinya dengan air pump. Disini dimaksudkan untuk memberikan kestabilan oksigen dan juga menjaga kejernihan airnya.

Kedua, cucilah berbagai hiasan aquarium yang akan anda gunakan untuk memperindah tempat ikan. Usahakan cuci bersih lalu masukkan supaya air dalam aquarium tidk mudah keruh karena jika air begitu keruh berarti anda harus extra waspada untuk selalu mengganti airnya, jika tidak akan berdampak negatif pada ikan anda.

Ketiga, beri makan secukupnya. Dan usahakan dalam satu hari, anda memberi makan ikan hias anda 2 kali, pagi dan sore hari. Berikan makan secukupnya tanpa meninggalkan sisa, jika sisa maka ambil saja dengan jaring agar air tidak keruh.

Keempat, gantilah air aquarium paling tidak 2 minggu sekali. Ini sangat penting untuk menjaga kesehatan ikan yang intinya bergantung pada kejernihan dan sterilnya air yang didiaminya. Jadi, lakukanlah langkah ini setiap 2 minggu.

Kelima, saat anda ingin mengganti air aquarium, pindahkan dulu ikannya. Caranya adalah dengan mengambil satu ciduk air dari aquarium tersebut, isikan dalam ember dan taruhlah ikan disitu. Oh ya, ambillah ikan dengan menggunakan jala. Setelah itu, silahkan bersihkan aquarium dengan spon dan lain-lain.

Keenam, isilah aquarium dengan air yang baru. Setelah itu masukkan Ikan mas koki mutiara ini beserta air yang ada di ember tadi. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan cara paling mudah untuk ikan lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Nah, keenam langkah tadi akan sangat bermanfaat jika anda melakukannya dengan rutin. Jadi, dalam memelihara ikan hias ini, anda perlu banyak kesabaran dan seperti orang bilang �orang sabar, sayang ikan.�

Seringnya anda melakukan hal itu akan semakin sering anda melihat keindahan yang dimunculkan oleh ikan hias tadi. Anda benar-benar akan terasa damai ketika anda melihat jenis ikan hias ini berenang dan seakan menampakkan kecantikannya.

Dengan demikian, mari rawat Ikan mas koki mutiara ini dengan 6 langkah super sederhana yang bakal membuat ikan anda sehat.

Comments