Kiat-Kiat Memelihara Ikan Hias Clown Gobis Hijau Di Rumah

Ikan hias clown gobis hijau menjadi andalan baru untuk pemula. Termasuk dalam jenis saltwater fish for beginner yang patut untuk diperhatikan.

Ikan air asin memiliki daya tarik bagi anda pecinta ikan hias. Bentuk serta ukuran, dan juga warna membuat anda terpikat. Bahkan jika dilihat dari perawtannya yang tergolong mudah membuat poin plus untuk melanjutkan rencana anda dalam memeliharanya. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai keunikan ikan hias air laut.

Clown Gobies
Ada dua jenis dari clown gobies yang bisa menjadi pilihan pas untuk anda. Pertama adalah clown gobies yang memiliki warna kekuningan. Kedua adalah clown gobies yang berwarna hijau dan orange pada garis-garis tubuhnya. Kedua jenis ini hidup dalam area karang dimana dijadikan sebagai tempat bersembunyi dan juga tempat untuk mencari makanannya.

Calown gobies ini juga termasuk ikan dengan spesialis pada pertahanannya. Anda seharusnya hati-hati jika menyentuhnya karena ikan ini memiliki pertahanan yang berasal dari tubuhnya. Ya, racun yang bentuknya seperti lendir difungsikan sebagai pertahanan utamanya, makanya kami sarankan agar anda lebihberhati-hati dengan hal tersebut.

Terlepas dari kemampuannya, maka ikan hias ini cukuplah cantik mendiami karang. Ikan ini tergolong ikan yang cukup damai di habitatnya, dan inilah yang membuatnya terlihat lebih anggun.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami hanya akan membahas mengenai Ikan hias clown gobies hijau. Jenis ikan ini cocok sekali untuk pemula yang tertarik memeliharanya. Dilihat dari warnanya yang hijau serasi dengan warna orange membuat anda akan terlihat begitu terhibur dengan keberadaannya di aquarium.

Kami rasa pesona kecantikan ikan hias ini akan selalu terlihat ketika anda memeliharanya dengan baik. So, biarkan kami tunjukkan pada anda bagaimana memeliharanya supaya keistimewaan dari ikan ini terlihat setiap saat.

Pemeliharaan Clown Gobies
Ikan hias clown gobis hijau ini hidup disekitar batu karang. Jadi, sebaiknya anda membuatkan replika lingkungan ikan dalam aquarium anda dengan menempatkan karang. Tempat tinggal yang nyaman serta kehidupan yang layak bagi ikan akan memberi poin lebih bagi anda yang terlanjur cinta dengan ikan hias jenis ini.

Selain itu, tanamkan pasir di area tersebut sebagai tambahan kelayakan habitat. Disini, ikan laut akan sangat suka dengan cara anda menyediakannya. Jadi, selangkah lagi anda akan mendapati keindahan pesona yang tidak lagi disembunyikan olehnya.

Nah, clown gobies hijau sifatnya adalah karnivora. Oleh karena itu, anda bisa memberinya pakan dengan zooplankton, pelet, atau juga ikan-ikan kecil yang telah dikeringkan atau dibekukan. Untuk pemberian pakan, anda boleh memberinya 1 sampai 2 kali di setiap harinya.

Setelah semua berjalan dengan baik, anda akan dapat menikmati hiburan gratis dari apa yang diberikan Ikan hias clown gobies hijau di rumah anda.

Comments