Ingin Tahu Ciri Ikan Arwana Silver? 1 Langkah Saja Anda Bisa Mengenalinya Dengan Mudah

Ikan arwana silver memiliki kesamaan dengan arwana black brazil. Jadi, ketika Anda ingin membeli jenis arwana silver, anda perlu tahu cara menyeleksi semua itu. Nah, disini kami akan menunjukkan anda tentang beberapa kesamaan dan juga perbedaan antara keduanya. 

Sebagai pecinta ikan hias, belum puas rasanya jika tidak memiliki jenis ikan arwana ini. Pasalnya ikan hias ini memiliki keistimewaan tersendiri salah satunya memiliki keelokan, keindahan yang akan memberikan ketentraman bagi pemiliknya.
Anda mungkin telah mengenal jika arwana biasa disebut dengan ikan naga. Hal ini dikarenakan oleh bentuk tubuhnya dengan sirip-sirip serta sisik yang menyerupai naga. Bahkan memiliki sungut yang dialegorikan sebagai sebuah naga yang telah berevolusi menjadi sebuah ikan yang cantik.

Bagi sebagian orang, ikan arwana dianggap menjadi ikan hias yang akan memberikan keberuntungan. Makanya tak mengherankan jika pecinta ikan hias akan berlomba-lomba untuk memeliharanya.

Persamaan Arwana Silver Dan Black Brazil
Kedua jenis ikan ini memiliki persamaan yang bisa jadi akan sedikit membingungkan anda. Hal ini wajar sekali karena persamaannya bisa anda lihat pada bentuk tubuhnya yang tipis, ramping dan memanjang. Bahkan bentuk tubuh bagian belakang ikan ini sama-sama mengecil.

Perbedaannya Antara Arwana Silver Dan Black Brazil

Ya, mungkin anda akan tertipu dengan warna perak menyeluruh pada tubuh ikan. Anda mungkin langsung saja menyatakan jika itu adalah arwana silver. Jangan keburu bilang seperti itu karena black brazil memiliki pewarnaan silver menyeluruh pada tubuh, hanya saja pada ekor black brazil ini menghitam. Itulah yang menjadi ciri yang bisa anda kenali terlebih dahulu.

Perbedaan selanjutnya adalah jika Ikan arwana silver memiliki warna perak kehijauan pada sisiknya, maka black brazil memiliki warna yang cukup berbeda. Ya, dominasi warna peraknya dikombinasikan cantik dengan warna biru.

Yang selanjutnya bisa anda lihat dari bagian sisi siripnya. Anda bisa mengetahui jika itu adalah Ikan arwana silver apabila sirip dan punggungnya berwarna warna merah. Sedangkan untuk jenis black brazil cenderung biru tua, atau biru muda pada bagian sirip. Selain itu memiliki warna kemerahan pada tepi siripnya.

Perbedaan yang paling mencolok pada kedua jenis ikan ini terlihat pada warna yang dominan pada ekornya. Jika arwana silver mempunyai warna merah muda pada bagian ekor, maka black brazil memiliki warna yang cukup gelap atau hitam. Namun, perlu diingat kembali jika pada usia dewasa, warna hitam pada ekor akan mulai memudar. Dan ini yang akan memberikan anda sebuah peringatan untuk lebih berhati-hati dalam memilih ikan hias yang anda inginkan.

Memang kedua jenis ikan hias ini cantik, tapi jika anda berencana untuk membeli arwana silver dan anda malah membeli yang black brazil, maka akan sangat tidak mengenakkan bagi anda. Jadi, itulah pentingnya anda mengenali ciri-ciri khusus dari kedua jenis ikan tadi.

Demikianlah ulasan mengenai persamaan dan perbedaan antara Ikan arwana silver dan black brazil yang bisa anda sebut juga dengan blue arwana.

Comments