Daya Tarik Dari Clown Trigger Fish Bagi Pecinta Ikan Hias

Clown trigger fish adalah salah satu jenis ikan yang air asin yang cukup banyak peminatnya. Ketertarikan pecinta ikan hias tak lain tak bukan dikarenakan warna-warni tubuhnya yang cantik.

Ikan jenis ini tergolong aggressive, dan perlu bagi anda untuk lebih hati-hati dalam merawatnya. Meskipun tergolong mudah dlam perawatan, namun yang menjadi kendala adalah jika anda kurang waspada, maka akan berakibat fatal.

Untuk pecinta ikan hias, anda akan mengenal beberapa jenis ikan trigger. Ini semua adalah jenis-jenis ikan hias yang siap untuk anda tempatkan di aquarium untuk menjaga keindahan ruangan anda. Jadi, pastikan jika anda juga memilikinya.

Jenis-Jenis Ikan Trigger
Sudah semestinya anda memiliki ikan hias yang cantik. Hal ini tentunya bakal memberikan anda kesenangan tersendiri. Banyak alasan yang membuat anda memelihara ikan hias, dan salah satu alasan yang paling utama adalah untuk mendapatkan kedamaian sewaktu melihat keindahan yang dipancarkan oleh warna-warni ikan.

Ikan trigger tergolong ikan yang sangat aggressive dan brutal. Memiliki gigi �gigi yang tajam yang siap untuk mengoyak mangsanya. Brutalnya ikan ini tak lantas menyiutkan penghobinya, malahan menjadikannya sebagai salah satu ikan hias andalan di rumah. Nah, ada beberapa jenis ikan trigger yang musti anda ketahui disini. Diantara ikan hiasa tersebut antara lain trigger matahari, trigger liris, dan juga trigger kembang atau yang anda sebut denan Clown trigger fish.

Dari ketiga jenis ikan trigger ini, yang paling ramah dan tidak takut pada pemiliknya adalah trigger matahari. Namun, keramahannya bukan berarti tidak bahaya jika anda kurang waspada.

Menariknya Ikan Trigger Kembang
Jika anda pergi untuk membeli jenis ikan trigger ini, anda mungkin akan mengenal beberapa nama. Ya, ikan trigger kembang memiliki sejumlah nama, dan nama lain dari trigger kembang adalah big spotted trigger, atau juga Clown trigger fish. Sejumlah nama ini mengacu pada corak warna yang dimiliki ikan hias ini.

Hal menarik dari ikan hias ini adalah terlihat dari corak warna yang dimilikinya. Tak jarang penghobi ikan hias ini akan bilang bahwa jenis ikan hias ini memiliki corak warna tubuh yang spektakuler ketimbang ikan-ikan hias lainnya. Dari keseluruhan tubuhnya, anda akan melihat warna dasar hitam yang dikelilingi oleh bulatan-bulatan warna putih. Membuat pewarnaan ikan ini terlihat lebih harmoni.

Pada punggung ikan, anda akan melihat warna dasar kuning yang diikuti dengan loren hitam yang cantik. Sedangkan warna kuning lebih kentara terlihat pada mulut ikan, serta warna hitam dan putih menjadi penambah warna yang manis diarea mulutnya. Ini membuat pewarnaan yang lebih sempurna dan pantas digilai oleh pecinta ikan hias.

Nah, jika anda hobi sekali dengan ikan hias air asin, anda musti punya jenis ikan trigger ini, dan yang terpopuler dengan keindahan warnanya adalah Clown trigger fish yang anda sebut dengan trigger kembang.

Comments