Asal-Usul Dan Cara Merawat Ikan Arwana Super Red Yang Belum Diketahui

Ikan arwana super red adalah produk lokal kualitas international. Anda patut berbangga hati dengan jenis ikan ini. Pasalnya ikan hias ini merupakan salah satu jenis ikan yang dapat menjadi pesaing unggulan di kontes-kontes ikan hias international. 

Asal-Usul Ikan Hias Arwana Super Red 
Anda penggila ikan hias? Rugi sekali jika anda tidak memiliki jenis ikan ini. bentuknya ciamik dengan ukuran panjang yang sesuai, dipersenjatai dengan baluran warna yang menawan menambah keanggunannya. Tak menghebohkan jika jenis ikan ini menjadi yang terpopuler di negeri ini.
Animo masyarakat menyambut kedatangan jenis ikan hias ini memang tergolong luar biasa. Para pecinta ikan hias rela merogoh saku cukup dalam untuk jenis ikan ini. Ya, memang hal itu tak akan membuat pecintanya rugi karena hal itu terbalaskan dengan keindahan dan keelokan dari ikan ini. Siapa sangka Ikan arwana super red ini merupakan produk lokal? Banyak orang yang mengira jika jenis ikan ini adalah produk luar negeri yaitu singapura. Anda keliru jika anda mengatakan hal semacam itu. Pasalnya ikan hias ini asli dari Indonesia, produk asal Kalimantan. 

Jenis ikan ini hidup alami di sungai-sungai di Kalimantan. Namun saat ini bisa dikatakan limited edition lah. Entah karena apa, yang pasti ikan yang dijadikan sebagai ikan hias ini memang tergolong sedikit mengalami kepunahan. Oleh sebab itu, ada beberapa orang yang berupaya membudidayakan ikan ini tentu saja dengan ijin resmi seperti yang dilakukan oleh masyarakat Pontianak. 

Wajar saja jika anda membeli ikan hias ini akan dilengkapi dengan microchip yang tertanam di ikan ini. Hal ini mengenai data-data asli mengenai ikan, baik dari mana ikan berasal, dan dari mana ikan ini dikembangbiakkan. Ya, ini adalah cara pencegahan dari adanya pencurian dari orang-orang yang usil.  

Cara Merawat Ikan Hias Arwana Super Red 
Ikan ini biasa juga disebut dengan ikan naga karena sisik-sisiknya yang merepresentasikan hal tersebut. Unik, cantik dimiliki ikan tersebut. Jadi, perlu untuk anda jaga dan rawat dengan baik. Nah, cara merawatnya cukuplah sederhana. 

Pertama siapkan aquarium dengan ukuran yang cukup besar. Ya, jika Ikan arwana super red yang anda punyai memiliki ukuran 30 cm, maka baik sekali jika anda menyiapkan aquarium ukuran 1,5-2 meter dalam ukuran panjang dan lebarnya. Pasalnya ikan ini cukup panjang dan yang terpenting memudahkan ikan untuk bergerak bebas. 
Kedua adalah siapkan peralatan yang mendukung untuk membuat ikan ini lebih sehat seperti aerator, filter, thermometer, lampu, hoater, tormoslat, kertas Ph, dan alat-alat pendukung lainnya. 
Ketiga adalah pemberian pakan. Nah, untuk jenis pakan dari ikan arwana ini adalah ikan-ikan yang masih hidup, udang, lipan, kadal, ataupun juga jangkrik. Dari jenis pakan ini ada baiknya jika anda mencobanya tidak hanya jangkrik saja (contohnya) supaya lebih variatif. 

Dengan demikian anda akan mampu merawat ikan tersebut agar tetap sehat. Itulah ulasan mengenai Ikan arwana super red yang menjadi kebanggaan nusantara ini.

Comments